Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Jember ikut andil pada peringatan hari santri nasional yang ditetapkan pada tanggal 22 Oktober. Salah satu kegiatannya adalah kirab santri yang di laksanakan di lingkungan Universitas Jember. Dihadiri oleh ratusan santri dari Ikatan santri mahasiswa Darul Ulum, Bahrul Ulum, Amanatul Ummah, Nurul Jadid, Al Yasin, Matholi’um Anwar dll. Pada kegiatan tersebut juga di sambut oleh putra Mbah Muchit Muzadi (Gus Alfian) atau lebih di kenal Gus Ucuk.

Menurut panitia pelaksana, acara kirab santri ini dalam rangka refleksi peran santri dalam menjaga kedaulatan bangsa dan menjaganya dari faham radikal yang terus mengikis toleransi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Selain itu acara ini diharapkan akan terus memupuk peran santri dalam menjaga moralitas bangsa yang disadari atau tidak mulai tergerus oleh hedonisme yang tidak sesuai aqidah dan ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah.

Acara kirab santri ini di mulai dari masjid Al Hikmah kampus Universitas Jember, dengan memegang obor dan membacakan sholawat melalui bundaran DPRD Kabupaten Jember. Di DPRD peserta membacakan ikrar santri dan kegiatan di akhiri di Masjid Sunan Kalijaga dan acara di lanjutkan dengan tausiyah oleh KH. Zainul Fanani.

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.